Membangun Indonesia Maju Harus Vertikal dan Horizontal

Rabu, 05 April 2017 - 03:18 WIB
Membangun Indonesia Maju Harus Vertikal dan Horizontal
Membangun Indonesia Maju Harus Vertikal dan Horizontal
A A A
PALEMBANG - Membangun Indonesia harus membangun masyarakatnya secara vertikal dan horizontal. Demikian dikatakan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT).

"Membangun Indonesia maju harus vertikal mempercepat masyarakat bawah naik ke atas, dan horizontal merata di seluruh daerah," kata HT saat memimpin Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas) DPP, DPW, DPD, dan Sayap Partai di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/4/2017).

Menurut HT, pembangunan masyarakat harus dilakukan dari bawah didorong ke menengah, menengah ke atas, bukan sebaliknya dari atas ke bawah. Hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan keberpihakan. Artinya ada perlakuan khusus agar masyarakat bawah bertumbuh, misalnya untuk usaha kecil diberikan akses modal murah, pelatihan dan proteksi. Dengan begitu, masyarakat akan maju.

Hal tersebut, kata HT, harus dilakukan merata di seluruh daerah sehingga ekonomi tidak terkonsentrasi tapi merata. Dengan kedua hal tersebut, Indonesia akan lebih cepat menjadi negara maju.

HT mengatakan, selama ini Indonesia menganut kapitalisme, padahal mayoritas masyarakatnya belum siap baik dalam hal kesejahteraan maupun pendidikan. Akibatnya, ekonomi terpusat di kota besar, daerah tertinggal

Tanpa perubahan, Indonesia akan berputar-putar terus menjadi negara berkembang, tidak pernah menjadi negara maju.

Untuk itu dia berpesan kepada kader bekerja keras sekuat tenaga membesarkan Partai Perindo. Dengan menjadi partai besar, Perindo bisa membuat kebijakan yang bisa memajukan masyarakat.

"Kerja harus punya visi, berkualitas, konsisten, cepat, beda dari yang lain. Berhasil itu relatif, berhasil saja atau berhasil luar biasa," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6901 seconds (0.1#10.140)