Novel Baswedan Makan Durian, Miryam Mengaku Sempat Mabuk

Kamis, 30 Maret 2017 - 13:26 WIB
Novel Baswedan Makan Durian, Miryam Mengaku Sempat Mabuk
Novel Baswedan Makan Durian, Miryam Mengaku Sempat Mabuk
A A A
JAKARTA - Ketua Majelis Hakim Pengadilan Tipikor, John Halasan Butarbutar sempat menyinggung kembali soal ‎anggota Komisi II, Miryam S Haryani yang mengaku muntah saat diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Miryam S Haryani mengaku sempat mabuk dan muntah-muntah saat diperiksa penyidik KPK.

Politikus Partai Hanura itu mengaku sempat mabuk ketika dirinya diperiksa yang keempat kali. Menurutnya penyidik tetap melanjutkan proses pemeriksaan.

"Pemeriksaan terakhir saya dibuat mabuk, pertama Pak Novel yang memeriksa, mungkin Pak Novel habis makan durian. Lalu saya lari di lorong kecil enggak
kebayang saya muntah, mereka ketak-ketik, saya disodori terus disuruh tulis, ya saya tulis saja,"‎ ujar Miryam di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Kesaksian Miryam S Haryani langsung direspons oleh Novel Baswedan yang dihadirkan juga dalam persidangan tersebut. Novel Baswedan menerangkan, pemeriksaan terjadi pada 24 Januari 2017.

Menurutnya, usai diperiksa Miryam S Haryani diminta kembali mengoreksi hasil keterangan yang sudah disampaikannya kepada penyidik. Novel Baswedan mengatakan ketika peristiwa itu terjadi pemeriksaan sudah selesai. (Baca: Sidang Perkara E-KTP Putar Video Rekaman Proses Pemeriksaan Miryam)

"Yang bersangkutan telah selesai saya periksa, kemudian tentunya saya berikan kesepatan saksi untuk koreksi, saya kembali lagi ke meja kerja saya, saya makan roti isi durian. Roti Durian tetapi saat itu pemeriksaan telah selesai. Ganggu secara pribadi iya, tapi tidak korelasi dengan kasus ini. Saya persilakan yang bersangkutan duduk di ruangan yang cukup besar. Tidak ada muntah-muntah," ucap Novel.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7568 seconds (0.1#10.140)