MNC Sekuritas Dukung Stocklab Competition 2023 Universitas Widya Dharma Pontianak

Senin, 04 September 2023 - 12:11 WIB
loading...
MNC Sekuritas Dukung Stocklab Competition 2023 Universitas Widya Dharma Pontianak
MNC Sekuritas mendukung Stocklab Competition yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPM) Universitas Widya Dharma (UWD) Pontianak pada Minggu (3/09/2023). FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. MNC Sekuritas mendukung kegiatan sosialisasi dan edukasi dengan tujuan meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pasar modal , salah satunya dengan mendukung kompetisi pasar modal yang digelar mitra Galeri Investasi MNC Sekuritas.

MNC Sekuritas mendukung Stocklab Competition yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Pasar Modal Syariah (KSPM) Universitas Widya Dharma (UWD) Pontianak pada Minggu (03/09/2023). Kompetisi Stocklab ini digelar oleh Galeri Investasi UWD Pontianak dan MNC Sekuritas cabang Pontianak untuk meningkatkan literasi dan edukasi keuangan, khususnya di pasar modal Indonesia. Animo peserta sangat tinggi, terbukti dari jumlah peserta yang melebihi target. Sebanyak 55 peserta kategori pelajar SMA sederajat dan 42 peserta kategori mahasiswa dan umum berpartisipasi dalam kegiatan tahun ini.



Head of Investment Gallery MNC Sekuritas Andri Muharizal sangat mendukung penyelenggaraan kompetisi ini. Menurutnya, kompetisi seperti ini dapat menjadi sarana untuk memperkaya pengetahuan investasi di pasar modal, khususnya pasar modal syariah.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat semakin meningkatkan minat kalangan pelajar dan masyarakat dalam berinvestasi di pasar modal syariah, sehingga dapat membawa kemajuan dan pengembangan terhadap pasar modal syariah Indonesia,” kata Andri.

Senada dengan Andri, Pembina GI BEI UWD dan Wakil Rektor Bidang Akademik UWD Andre Prasetya Willim juga mendukung adanya kompetisi ini.

“Dengan adanya kegiatan lomba Stocklab juga diharapkan bisa menjadi salah satu pemicu untuk menambah jumlah investor pasar modal di Provinsi Kalimantan Barat yang per Juli 2023 kemarin tercatat sebanyak lebih dari 156 ribu investor, yang sebagian besar didominasi oleh generasi muda,” ujar Andre.

Adapun, Galeri Edukasi binaan MNC Sekuritas berhasil menyabet prestasi dalam kompetisi ini. Juara 1 kategori SMA berhasil diraih oleh SMA Muhammadiyah 1 Pontianak, sementara Juara 2 & 3 diraih oleh SMA Santo Paulus Pontianak. Untuk kategori umum, salah satu Galeri Investasi binaan MNC Sekuritas yaitu Universitas Muhammadiyah Pontianak juga berhasil membawa gelar juara pertama.



Sebagai informasi, Universitas Widya Dharma Pontianak merupakan salah satu Galeri Investasi binaan MNC Sekuritas yang berada di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar). Di wilayah Kalbar sendiri, MNC Sekuritas telah memiliki 4 Galeri Investasi. Secara keseluruhan, MNC Sekuritas telah memiliki 99 Galeri Investasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas,_ Invest with The Best_!
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1057 seconds (0.1#10.140)