Pesan Puan Maharani ke Muslimat NU

Rabu, 29 Maret 2017 - 01:20 WIB
Pesan Puan Maharani ke Muslimat NU
Pesan Puan Maharani ke Muslimat NU
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani mengapresiasi kontribusi Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) dalam mempertahankan keutuhan NKRI melalui beragam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Kontribusi Muslimat NU, kata Puan, bukan dilakukan baru-baru ini. Dia mengatakan, kontribusi organisasi perempuan NU ini dilakukan sejak bangsa Indonesia belum merdeka.

"NU memiliki kontribusi besar memerdekakan bangsa ini. Komitmen itu masih terjaga hingga saat ini," ucap Puan saat memberikan sambutan di hadapan puluhan ribu kader Muslimat NU di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa (28/3/2017).

Sebagai salah satu organisasi perempuan terbesar di Indonesia, Puan menilai Muslimat NU memiliki peran sentral di masyarakat. Salah satunya terkait pemberdayaan perempuan dan pemberantasan narkoba.

"Tadi sudah dilantik pengurus Laskar Anti Narkoba Muslimat NU. Semoga bisa berjalan efektif," ucap Puan.

Dalam kesempatan itu, menteri asal PDIP ini memberikan ucapan selamat kepada Khofifah Indar Parawansa yang kembali terpilih menjadi Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU periode 2017-2021.

"Saya dengar Bu Khofifah sudah empat kali menjadi ketua. Pasti di 2019 Muslimat NU akan dicari banyak parpol. Karena pemerintahan kita sudah berakhir sementara Muslimat NU belum," ucap Puan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9504 seconds (0.1#10.140)