Hary Tanoe: Selamat Hari Raya Nyepi

Selasa, 28 Maret 2017 - 17:47 WIB
Hary Tanoe: Selamat Hari Raya Nyepi
Hary Tanoe: Selamat Hari Raya Nyepi
A A A
JAKARTA - Umat Budha tengah merayakan hari raya Nyepi, Tahun Baru Saka 1939/2017. Merespons hari raya Nyepi ini, Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo (Hary Tanoe) mengucapkan selamat hari raya Nyepi.

Di akun Twitternya, @Hary_Tanoe, Chairman & CEO MNC Group itu menginginkan agar momentum hari raya Nyepi ini Indonesia semakin kokoh dan kuat.

"Selamat Hari Raya Nyepi. Mari memperkuat toleransi Kebhinnekaan berbangsa dan bernegara demi keutuhan NKRI," kata Hary Tanoe, Selasa (28/3/2017).

Sebelumnya Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifudin berharap, umat Hindu dimana pun berada akan memperolah kebahagian dan sejahteraan lahir batin.

"Umat Hindu harus mampu menjadikan nilai-nilai yang terkandung dalam Hari Raya Nyepi sebagai sumber inspirasi untuk menata perbuatan, perkataan, dan pikiran menjadi trikaya parisuda atau tiga perbuatan yang suci bersih," kata Lukman Hakim, Senin 27 Maret 2017.

Dengan menjadi parisuda, kata dia, semoga umat Hindu mampu mengendalikan diri sendiri dan menghindari perbuatan sifat-sifat kebatilan. Upacara sakral ini sebagai sarana refleksi diri dan kembali meneguhkan diri untuk hidup saling menghormati perbedaan.

"Tema catur brata penyepian memperkokoh toleransi kebhinekaan berbangsa dan bernegara ini sangat relevan dan juga sejalan dengan visi kemenag, yakni memperkokoh umat, munculnya intoleransi yang akhir-akhir ini seperti mencederai bangsa," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6069 seconds (0.1#10.140)