Ternyata Ini Motivasi Saldi Isra Ikut Seleksi Calon Hakim MK

Senin, 27 Maret 2017 - 22:25 WIB
Ternyata Ini Motivasi...
Ternyata Ini Motivasi Saldi Isra Ikut Seleksi Calon Hakim MK
A A A
JAKARTA - Panitia Seleksi (Pansel) calon hakim Mahkamah Kontitusi (MK) hari ini melanjutkan tes tahap kedua, ‎untuk mencari pengganti Patrialis Akbar yang diberhentikan karena terjerat kasus suap penanganan perkara.

Pakar hukum tata negara, Saldi Isra, yang juga peserta yang mengikuti tes tahap dua mengatakan, motivasi dirinya ikut mencalonkan diri sebagai hakim MK‎ karena institusi tersebut saat ini dianggap sangat menantang.

‎"Kasus Pak Akil, Pak Patrialis, belakangan ada permohonan yang hilang segala macam. Itu kan tantangan yang besar menurut saya yang harus dibangun bersama dengan hakim lain," tutur Saldi di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Senin (27/3/2017).

Saldi mengaku serius menyiapkan diri untuk menjadi calon hakim MK. Menurutnya, pihaknya telah menyiapkan banyak karya tulis, termasuk menyiapkan karya tulis tentang MK yang pernah dituliskan sebagai pertimbangan mengikuti tes tahap dua tersebut.

Menurutnya, sebagian karya tulisnya menyinggung pentingnya pengawasan terhadap hakim MK. "Saya waktu itu bikin tulisan mengkritik putusan MK yang menghilangkan Pengawasan KY," ujar mantan Ketua Timsel komisioner KPU dan Bawaslu periode 2017-2022 ini.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1377 seconds (0.1#10.140)