PKB Sebut KH Hasyim Muzadi Sosok Pemersatu Anak Bangsa

Kamis, 16 Maret 2017 - 14:48 WIB
PKB Sebut KH Hasyim Muzadi Sosok Pemersatu Anak Bangsa
PKB Sebut KH Hasyim Muzadi Sosok Pemersatu Anak Bangsa
A A A
JAKARTA - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ikut turut berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) KH Hasyim Muzadi‎. Fraksi PKB menilai Almarhum KH Hasyim Muzadi adalah sosok pemersatu anak bangsa.

"Sosok pemersatu anak bangsa," ujar Sekretaris Fraksi PKB Cucun Ahmad Syamsurijal di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2017).
Kata Cucun, Hasyim Muzadi semasa hidup selalu mengedepankan kebhinekaan dan toleransi. Kemudian, kata dia, selama ini banyak tokoh besar dilahirkan dari pondok pesantren Al-Hikam milik Hasyim Muzadi, Jalan H Amat, Kukusan, Beji, Kota Depok.

Sehingga, dia mengatakan, apapun yang disampaikan Almarhum Hasyim Muzadi selama hidup di setiap ceramah perlu dilaksanakan.‎ "Kita berharap di tengah-tengah ‎NKRI yang sekarang terkait kebhinekaan ada hikmah semua warga dan anak bangsa bisa menyadari pentingnya mempertahankan keutuhan NKRI," tuturnya.

Diketahui, Anggota Wantimpres KH Hasyim Muzadi wafat setelah mendapatkan perawatan intensif di Malang, Jawa Timur. Jenazah mantan Ketua Umum PBNU itu disalatkan dan dimakamkan di Kompleks Pesantren Al Hikam, Jalan H Amat, Kukusan, Beji, Kota Depok.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0486 seconds (0.1#10.140)