Setya Novanto Siap Klarifikasi di Sidang Perkara E-KTP

Selasa, 07 Maret 2017 - 14:10 WIB
Setya Novanto Siap Klarifikasi di Sidang Perkara E-KTP
Setya Novanto Siap Klarifikasi di Sidang Perkara E-KTP
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkapkan dalam sidang perkara pengadaan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) akan terungkap sejumlah nama penting. Termasuk politikus senayan.

Ketua DPR Setya Novanto mengaku tidak khawatir jika namanya ikut disebut dalam persidangan. Sebaliknya, dia akan memanfaatkan momentum tersebut untuk mebersihkan namanya dalam perkara yang menyebabkan kerugian negara hingga triliunan rupiah itu.

"Jika saya disebut, tentu bisa mengklarifikasi," ujar Setya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/3/2017).

Ketua Umum Partai Golkar itu mengaku sudah menyampaikan dengan detail dan sejelas-jelasnya kepada KPK saat diperiksa beberapa waktu lalu. Dia menambahkan, klarifikasi darinya bisa mempermudah penyidik KPK dalam penuntasan kasus e-KTP.

"Kadang-kadang hal yang belum pasti tapi sudah diisukan, tentu ini saya harapkan bisa secara profesional diselesaikan," ucapnya. (Baca: Setya Peringatkan Potensi Kegaduhan Politik dalam Kasus E-KTP)

Setya Novanto merupakan salah satu nama dari sejumlah anggota DPR yang disebut-sebut terseret dalam kasus pengadan e-KTP.

Berdasarkan jadwal, sidang perdana perkara e-KTP akan digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Sidang ini akan digelar pada Kamis, 9 Maret 2017.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5831 seconds (0.1#10.140)