Pesan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia untuk Raja Salman

Sabtu, 04 Maret 2017 - 13:28 WIB
Pesan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia untuk Raja Salman
Pesan Persekutuan Gereja-gereja Indonesia untuk Raja Salman
A A A
JAKARTA - Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh agama yang ada di Indonesia, di Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 3 Maret 2017.

Salah satu yang hadir dalam acara pertemuan itu adalah Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI). Lalu, apa pesan yang disampaikan PGI kepada Raja Salman dalam pertemuan itu.

"Kita menghargai kunjungan Raja Salman," ujar K‎etua Umum PGI Henriette Tabita Lebang saat dihubungi SINDOnews, Sabtu (4/3/2017).

Kemudian, PGI juga menghargai upaya pemerintah, terutama Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memfasilitasi pertemuan para tokoh agama dengan Raja Salman. "‎Itu sebuah hal yang kita syukuri, karena adanya pertemuan itu," paparnya.

Kata dia, PGI berharap Raja Salman bisa ikut bersama para pemimpin bangsa lain mengupayakan dunia bermartabat. "Sehingga saling menerima, saling mendukung, walaupun bangsa-bangsa ini dari berbagai suku, budaya, agama, bahkan warna kulit," ungkapnya.

Selain itu, PGI berharap agama-agama yang ada menjadi sumber moral dan spirit kualitas yang peduli terhadap sesama, serta terhadap lingkungan alam ciptaan Tuhan.

"Semoga lewat spirit kualitas yang ditabur itu, menaburkan juga benih-benih perdamaian, benih-benih persaudaran, dan melahirkan keadilan, menghadirkan keadilan dan kebenaran di tengah kesibukan masyarakat," katanya.

Kemudian, PGI juga berharap kerja sama antara Arab Saudi dengan Indonesia semakin meningkat. "Termasuk dalam memberi perhatian kepada mereka yang lemah, termasuk pekerja lintas negara. S‎emoga yang mulia Raja ini dapat kekuatan dari Yang Maha Kuasa, kesehatan dan khidmatnya, begitu juga kepada Presiden Jokowi," pungkasnya.‎
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8041 seconds (0.1#10.140)