Khofifah Bersyukur Kemensos Raih Penghargaan

Selasa, 28 Februari 2017 - 20:49 WIB
Khofifah Bersyukur Kemensos Raih Penghargaan
Khofifah Bersyukur Kemensos Raih Penghargaan
A A A
JAKARTA - Lima institusi negara mendapatkan penghargaan evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2016 dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) untuk katagori pagu besar. Kementerian Sosial (Kemensos) salah satu yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa mengaku sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan. Menurutnya penghargaan yang diraih menjadi motivasi untuk terus-menerus meningkatkan kinerja dan penggunaan anggaran secara efektif.

"Untuk mengurangi kemiskinan dan kesenjangan, serta menciptakan masyarakat yang adil dan makmur," ujar Khofifah dalam siaran persnya, Selasa (28/2/2017).

Dia mengatakan, institusinya mendapatkan penghargaan untuk katagori pagu besar dengan nilai pagu anggaran di atas Rp10 triliun. Dia berjanji ke depannya akan menggunakan anggaran pemerintah secara efisien, tepat sasaran, dan akuntabel.

"Demikian halnya dalam pelaksanaan penyaluran bansos untuk masyarakat miskin harus terus dilakukan percepatan dan ketepatan sasaran," ucapnya. (Baca: Mensos Tegaskan Terus Memantau Pelaksanaan e-Warong)

Institusi negara lainnya yang mendapatkan penghargaan untuk katagori ini adalah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Kepolisian Negara RI (Polri), dan Kementerian Pertanian (Kementan).
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6771 seconds (0.1#10.140)