Ribuan Mahasiswa Ikut Khataman Alquran

Kamis, 23 Februari 2017 - 09:14 WIB
Ribuan Mahasiswa Ikut Khataman Alquran
Ribuan Mahasiswa Ikut Khataman Alquran
A A A
JAKARTA - Ribuan mahasiswa Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti khataman Alquran di Masjid al-Azhar, Kampus UNP, Padang, dalam perhelatan Nusantara Kampus Mengaji. Hadir dalam acara yang berlangsung tadi malam itu, Menristekdikti M Nasir, Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid, Rektor UNP Prof Ganefri, dan Rektor Universitas Andalas Prof Tafdhil Husni serta segenap civitas akademik UNP.

M Nasir mengatakan, kegiatan Nusantara Mengaji yang digagas tahun lalu, dideklarasikan bersama di Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta. Kegiatan ini berhasil mengkhatamkan Alquran secara bersama sebanyak 300 ribu kali khamatan.

Tujuan utama dari kegiatan ini, kata dia untuk menjaga kedamaian dan ketentraman bangsa Indonesia. “Dengan berkah Alquran semoga bangsa Indonesia menjadi rukun,” ujar M Nasir, Rabu, 21 Februari 2017 malam.

Apalagi, tutur dia, pada era sekarang marak beredar kabar hoax yang sangat rentan memicu perpecahan. Maka itu dia mengingatkan segenap eleman bangsa jangan mudah diadu domba.

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid menambahkan, Nusantara Mengaji adalah upaya gerakan mengajak gemar mengaji. Menurutnya sekarang ini Alquran sudah kian jauh dari masyarakat. (Baca: Pengamat: Negara Tidak Berdaya Hadapi Ahok)

Dia menilai kebiasaan membaca Alquran sudah mulai punah dari kebiasaan generasi muda bangsa. “Mari kita sempatkan waktu membaca Alquran lagi,” ucap Jazilul.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5805 seconds (0.1#10.140)