Demokrat Minta Dalang Demo SBY Ditangkap

Selasa, 07 Februari 2017 - 13:27 WIB
Demokrat Minta Dalang...
Demokrat Minta Dalang Demo SBY Ditangkap
A A A
JAKARTA - Partai Demokrat mendesak kepolisian untuk menangkap dalang aksi demonstrasi mahasiswa di depan rumah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Jalan Mega Kuningan Timur VI, Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin 6 Februari 2017.

Unjuk rasa tersebut dinilai Demokrat sebagai tindakan yang tidak elok. "Pak SBY jadi Presiden 10 tahun dan rakyat sekarang bisa membandingkan ketika masa SBY dan sekarang," ujar Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Nurhayati Ali Assegaf di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/2/2017). (Baca juga: Rumah SBY Didemo, Masinton: Tak Ada Kaitannya dengan PDIP )

Dia mengatakan, saat era SBY tidak ada aksi unjuk rasa mahasiswa di kediaman Presiden terdahulu, Megawati Soekarnoputri.

"‎Masyarakat kan sekarang tahu berdemokrasi, tidak bodoh. Kalau SBY saja mendapat perlakuan seperti itu, bagaimana dengan rakyat biasa," ucap Nurhayati.

Menurut dia, seharusnya unjuk rasa tidak boleh digelar di depan rumah mantan presiden. Hal itu dikatakannya melanggar ketentuan. Oleh karena itu, Nurhayati meminta aksi unjuk rasa di depan rumah SBY diusut tuntas.‎

"Saya berharap pemerintah saat ini benar-benar melakukan penegakan hukum, khususnya ketika kejadian kan ada fakta, ada mobil yang tertinggal, dan mobilnya siapa itu harus diusut tuntas," ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1036 seconds (0.1#10.140)