Pojok Diskusi, Grind Perindo Berikan Edukasi Politik Anak Muda

Minggu, 08 Januari 2017 - 19:57 WIB
Pojok Diskusi, Grind Perindo Berikan Edukasi Politik Anak Muda
Pojok Diskusi, Grind Perindo Berikan Edukasi Politik Anak Muda
A A A
JAMBI - Sebagian besar generasi muda masih bersikap apatis terhadap situasi politik di Tanah Air. Minimnya edukasi politik yang diberikan dinilai penyebab kondisi tersebut.

Atas dasar itu Garda Rajawali Perindo (Grind) Jambi menggelar Pojok Diskusi bertajuk, Peran Parpol dan Media Terhadap Edukasi Politik Generasi Muda. Acara ini digelar di tempat berkumpulnya anak muda.

“Kami sengaja menggelar diskusi ini agar generasi muda tidak apatis lagi terhadap situasi politik di Tanah Air,” ujar Ketua DPW Grind Jambi, Ade Syahputra, Sabtu, 7 Januari 2017.

Menurutnya edukasi seperti ini lebih mudah dipahami anak muda, karena situasinya santai dan nyaman. Menurutnya, edukasi politik sangat penting dilakukan
karena anak muda mampu mengubah sebuah sistem dan kebijakan yang berawal dari politik.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada anak muda akan pentingnya politik melalui kegiatan Pojok Diskusi,” ucapnya. (Baca: Rescue Perindo Minta Masyarakat Waspada Puncak Musim Hujan)

Acara diskusi yang digelar setiap bulan itu, mengundang berbagai narasumber yang kredibel dalam memberikan perspektif serta edukasi politik. Beberapa di antaranya Ketua DPW Partai Perindo Jambi Iskandar Budiman, Founder RS Annisa sekaligus tokoh masyarakat setempat Maulana dan Pemimpin Redaksi Harian Jambi Independent Alpadli Monas.

“Diskusi ini mendapat antusias tinggi dari anak muda. Mereka sangat menikmati edukasi politik yang diberikan oleh para narasumber,”katanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0975 seconds (0.1#10.140)