Anugerah Seputar Indonesia 2016, Ajang Penghargaan bagi Pejuang Negeri

Jum'at, 16 Desember 2016 - 05:07 WIB
Anugerah Seputar Indonesia 2016, Ajang Penghargaan bagi Pejuang Negeri
Anugerah Seputar Indonesia 2016, Ajang Penghargaan bagi Pejuang Negeri
A A A
JAKARTA - Malam Puncak Anugerah Seputar Indonesia 2016 telah digelar. Ajang penghargaan yang dikhususkan kepada para anak negeri yang telah berkarya dan berjuang untuk kemajuan Tanah Air itu diselenggarakan dari studio 8 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (15/12/2016).

Dipandu oleh news anchor Seputar Indonesia Tommy Tjokro dan Ayu Dewi, Anugerah Seputar Indonesia 2016 juga dimeriahkan oleh artis-artis ternama Indonesia seperti D'Massiv, Indah Nevertari, Monostereo dan Ikke Nurjanah.

Tahun ini Anugerah Seputar Indonesia 2016 mengangkat tema 'Indonesia Bisa'. Tema tersebut diusung sebagai gagasan dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang semakin berkembang belakangan ini.

Enam kategori Anugerah Seputar Indonesia 2016 pun telah menemukan pemenangnya, kategori tersebut di antaranya adalah Kategori Muda Inovatif diraih oleh Achmad Ichsan (Penggagas event Jakcloth), Kategori Wirausaha Kreatif diraih Helianti Hilman (CEO&Founder Javara Indonesia), Kategori Pejuang Publik diberikan kepada Eni Lestari (Ketua Buruh Migran), Kategori Tokoh Pengabdian diraih Suparjo (Guru bagi anak pedalaman), Kategori Bintang Arena diraih Sri Wahyuni (Peraih medali perak Angkat Besi Olimpiade 2016), Kategori Tokoh Fenomenal diraih Otto Hasibuan (Pengacara Jessica Kumala Wongso) dan satu penghargaan spesial untuk Tokoh Seputar Indonesia diberikan kepada Cendikiawan, Prof Dr Emil Salim. Para pemenang tersebut dipilih oleh deretan tim juri yaitu Rachmat Gobel (pengusaha), Mari Elka Pengestu (Guru besar Universitas Indonesia) dan Chaerany Putri (pengusaha).

"Alhamdulillah, tidak percaya dan senang sekali, masyarakat Indonesia mendukung dan percaya sama aku, piala ini aku persembahkan untuk masyarakat Indonesia dan juga untuk para atlet agar lebih semangat lagi dan bisa mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade yang akan datang. Melihat nominasi lainnya sebenarnya sangat berat, apalagi aku juga baru. Ini kado terindah di tahun ini dan ke depannya aku akan lebih rajin berlatih," ucap Sri Wahyuni.

Sementara itu, Pengacara Jessica Kumala Wongso, Otto Hasibuan tidak menyangka dirinya mendapat penghargaan dan dirinya merasakan hal yang luar biasa. Menurutnya, ajang penghargaan ini dapat memotivasi orang lain agar berbuat baik.

"Jadi dengan saya mendapatkan piala ini, saya jadi teringat klien saya Jessica karena kalau tidak ada kasus tersebut saya tidak akan mendapatkan piala ini, saya persembahkan juga untuk tim saya yang telah bekerja dengan baik. Mudah-mudahan dengan adanya piala ini bisa memotivasi seluruh penegak hukum di Indonesia, saya mengucapkan terima kasih kepada RCTI yang telah membuat acara ini," ucap Otto.

Anugerah Seputar Indonesia 2016 diselenggarakan sebagai bentuk komitmen RCTI yang selalu berkomitmen memberikan apresiasi kepada anak bangsa yang mampu membangkitkan inspirasi luar biasa kepada seluruh masyarakat demi kemajuan Indonesia.

Direktur Pemberitaan MNC Media Arya Sinulingga mengatakan, melalui tema 'Indonesia Bisa' diharapkan Indonesia mampu bersaing dalam ketatnya kompetisi dengan negara Asia Tenggara lainnya dalam bidang permodalan, barang dan jasa serta tenaga kerja. Menurut Arya, Indonesia punya pengaruh besar terhadap kondisi di ASEAN dan perlu ada yang dipersiapkan dari masyarakat Indonesia dan menjadi model bagi yang lainnya.

"Setiap nominasi yang terpilih merupakan anak bangsa terbaik, tetapi mereka memiliki prestasi dan gagasan luar biasa. Tak hanya itu, mereka juga menciptakan karya yang sangat berguna bagi masyarakat dan lingkungan," ujar Arya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7010 seconds (0.1#10.140)