Pemimpin Berkualitas Lahirkan Optimisme Rakyat

Rabu, 14 Desember 2016 - 01:48 WIB
Pemimpin Berkualitas Lahirkan Optimisme Rakyat
Pemimpin Berkualitas Lahirkan Optimisme Rakyat
A A A
JAKARTA - Politisi yang tidak mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemimpin membuat masyarakat menjadi apatis. Pemimpin yang ikhlas dan tulus untuk membantu rakyat akan melahirkan kepercayaan publik.

"Ini yang menjadi optimisme kita ke depan, harus ada pemimpin yang mempunyai visi, arah yang jelas untuk membawa bangsa," kata Direktur Institute Development of Economic and Finance (INDEF) Enny Sri Hartati saat menjadi pembicara dalam Diskusi Pemikiran Ekonomi HT Dalam Dua Buku, di Auditorium Gedung SINDO, Jakarta, Selasa 13 Desember 2016.

Seorang pemimpin yang memiliki kesungguhan akan mampu menyelesaikan segala macam tantangan. Pemimpin juga harus mampu mewarnai dan membawa kebijakan yang berpihak kepada masyarakat.

"Kalau Pak HT realisasikan visi yang disampaikan dan di dalam buku, maka ini akan membawa perubahan yang sangat luas," tambahnya dalam diskusi yang digelar Bidang Litbang & IT dan Perekonomian DPP Persatuan Indonesia (Perindo).

Dalam buku ini, dijelaskan secara rinci visi yang dimiliki Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo untuk menghilangkan kesenjangan, meningkatkan ekonomi masyarakat daerah, dan memproteksi negara dari paham liberalisme.

Enny mengapresiasi peluncuran buku "Rakyat Bawah Harus Naik Kelas", dan "Mengapa Saya Terjun ke Politik". Dia meminta semua pemangku kepentingan untuk mewujudkan suatu kebijakan dan memperhatikan ekonomi untuk mensejahterakan seluruh masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi baik terhadap terbitnya buku tersebut, maupun juga komitmen Pak HT untuk turut berkontribusi mewujudkan pembangunan yang lebih berkeadilan dan mensejahterakan masyarakat," jelas Enny.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7481 seconds (0.1#10.140)
pixels