Peringatan Maulid Nabi Muhammad Perkuat Karakter Bangsa

Minggu, 11 Desember 2016 - 17:22 WIB
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Perkuat Karakter Bangsa
Peringatan Maulid Nabi Muhammad Perkuat Karakter Bangsa
A A A
BOGOR - Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan pendidikan dalam upaya menguatkan karakter bangsa. Maka itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi salah satu faktor ikut memajukan bangsa Indonesia.

Koordinator nasional (kornas) Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad selalu mengingatkan umatnya untuk terus meneladani perilaku Rasulullah. Dia menambahkan, sebagai teladan umat, Nabi Muhammad SAW mengajarkan manusia tentang toleransi, tenggang rasa, dan membangun kerukunan dalam keragaman.

"Keteladanan Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita agar menjadi pribadi dan masyarakat beradab," ujar Jazilul dalam acara Khataman Akbar Nusantara Mengaji sekaligus peringatan Maulid Nabi SAW di Masjid Baitul Faizin, Bogor, Jawa Barat, Minggu (11/12/2016)

Menurutnya umat Islam sekarang lebih banyak membaca informasi dari media sosial daripada Alquran. Padahal, kata dia banyak di antara informasi yang beredar di media sosial tidak benar.

"Ini kita sayangkan karena bukan hanya tidak berpahala, bahkan info dari media sosial perlu diverifikasi mana yang benar dan mana yang tidak benar," ucapnya.

Maka itu dia mengingatkan agar teknologi informasi dapat digunakan untuk hal positif. Lanjutnya, Nusantara Mengaji juga hadir dalam aplikasi khamatan Alquran online. (Baca: JK Minta Umat Beragama Tiru Cara Toleransi Rasulullah)

"Terutama generasi muda yang menurut survei paling banyak mengakses media sosial," katanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4247 seconds (0.1#10.140)