HT: Membangun Daerah Jadi Kunci Memajukan Indonesia

Rabu, 07 Desember 2016 - 05:06 WIB
HT: Membangun Daerah...
HT: Membangun Daerah Jadi Kunci Memajukan Indonesia
A A A
SUMENEP - Predikat Indonesia masih termasuk kategori negara berkembang meskipun telah 71 tahun merdeka. Guna mempercepat jalan menjadi negara maju maka diperlukan perubahan strategi. Caranya, dengan memacu pembangunan di daerah-daerah yang selama ini terlupakan karena hanya kota-kota besar yang maju pesat.

“Kunci bagaimana membuat Indonesia mapan ke depan adalah memajukan daerah-daerahnya,” ujar Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) ketika melantik 336 DPRt Partai Perindo se-Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Selasa (6/11/2016).

Di depan pengurus Partai Perindo tingkat kelurahan/desa yang dilantik itu, dia mengungkapkan Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep beserta kabupaten/kota Jawa Timur yang lain perlu mendapat perhatian.

Pemerintah harus membantu penerapan kebijakan yang memajukan masyarakatnya. “Tidak mungkin daerah maju kalau rakyatnya tidak maju. Jadi rakyatnya harus dimajukan, baru daerahnya berjalan,” tambah Hary.

Selama ini, kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar dan lainnya mendominasi kekuatan ekonomi. Jika kabupaten/kota lain di Indonesia mengalami kemajuan serupa, maka pilar ekonomi nasional semakin banyak dan kuat.

“Ditopang oleh lebih banyak kabupaten/kota yang tentunya Indonesia makin kuat. Di situ Indonesia akan lebih cepat jadi negara yang mapan, lebih cepat jadi negara maju,” terangnya.

Pria 51 tahun yang lahir di Surabaya itu pun meminta kader Partai Perindo maksimal turun langsung membantu dan membangun masyarakat. Termasuk berjuang mewujudkan partai yang besar, kuat dan mengakar.

Pada kesempatan itu, Ketua DPD Partai Perindo Sumenep Syafrudin Budiman memastikan siap memperkuat keberadaan Partai Perindo menuju kemenangan di Pemilu 2019. Pihaknya telah membentuk pengurus sayap partai sampai ke tingkat ranting pula, di antaranya GRIND, Kartini Perindo dan Pemuda Perindo.

“Untuk menuju itu saya langsung membentuk sayap sampai tingkat ranting. Kita juga akan membangun gerakan-gerakan masyarakat,” tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1145 seconds (0.1#10.140)