Rescue Perindo Siap Terjun ke Setiap Lokasi Banjir

Rabu, 16 November 2016 - 16:57 WIB
Rescue Perindo Siap...
Rescue Perindo Siap Terjun ke Setiap Lokasi Banjir
A A A
JAKARTA - Dalam rangka antisipasi serta penanggulangan bencana banjir, Rescue Perindo sebagai organisasi sayap Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menerjunkan perwakilan-perwakilan DPW Rescue Perindo untuk berkoordinasi terkait masalah banjir di wilayah masing-masing.

“Saat ini kita lagi fokus untuk mengupayakan DPD-DPD yang sudah terbentuk di daerah untuk terjun ke lokasi banjir,” ungkap Ketua Umum Rescue Perindo Adin Denny, Selasa 15 November 2016.

Salah satunya, Rescue Perindo Kabupaten Karawang sudah aktif terjun ke wilayah-wilayah yang rutin terkena banjir di musim penghujan. Dengan meninjau lokasi secara langsung, tim Rescue Perindo setempat mendata kebutuhan korban banjir dan berkoordinasi dengan Rescue Perindo pusat untuk membantu secara langsung, menangani kondisi darurat, dan kebutuhan mendesak di daerah tersebut.

Adin juga menerangkan bahwa kegiatan sosial ini dilakukan tidak hanya saat bencana terjadi, mereka juga fokus pada dampak pascabencana. “Bantuan yang diberikan berupa makanan siap saji, selimut, dan kebutuhan pokok lainnya,” tambahnya.

Sebelumnya, organisasi pimpinannya sudah rutin melakukan pengasapan atau fogging secara gratis di wilayah-wilayah yang rentan terkena banjir. Hal tersebut untuk mencegah penyakit demam berdarah (DB) menyebar luas.

Rescue Perindo juga aktif melakukan berbagai macam penyuluhan sebagai langkah antisipasi terjadinya penyakit yang dapat muncul, seperti mengimbau masyarakat untuk melakukan aksi 4M yakni; Menguras tempat penyimpanan air; Menutup tempat penampungan air; Mengubur barang bekas yang dapat menampung air; dan Memantau semua tempat yang dapat menjadi sarang nyamuk serta memberikan bubuk abate kepada masyarakat setempat.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0984 seconds (0.1#10.140)