Jokowi Ucapkan Duka Cita Mendalam Atas Kepergian Intan Marbun

Selasa, 15 November 2016 - 16:38 WIB
Jokowi Ucapkan Duka...
Jokowi Ucapkan Duka Cita Mendalam Atas Kepergian Intan Marbun
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan duka cita mendalam kepada Intan Olivia Marbun, anak usia 2,5 tahun yang meninggal dunia ‎akibat serangan teroris di sebuah tempat Ibadah di Samarinda. Ungkapan duka juga disampaikan untuk korban lainnya.

Hal itu disampaikan Jokowi usai memberikan arahan di Sekolah Calon Perwira Angkatan Darat (Secapa AD), Bandung, Jawa Barat, Selasa‎ (15/11/2016).

Jokowi mengatakan, teror tersebut merupakan sebuah tindakan yang sudah di luar batas kemanusiaan‎. Jokowi menyinggung bahwa aksi kekerasan dan terorisme merupakan tantangan global yang juga dihadapi oleh negara-negara di dunia.‎

"Tidak ada kata yang dapat menggambarkan betapa dalam rasa duka cita saya atas meninggalnya Intan. Itu sudah di luar batas kemanusiaan. Karena ini anak-anak kita,"‎ ujar Jokowi dalam keterangan persnya kepada wartawan.

Terkait peristiwa ini, mantan Gubernur DKI Jakarta itu telah mengintruksikan kepada jajaran Komandan Kodim dan Komandan Korem di seluruh Indonesia untuk turut memberikan rasa aman pada masyarakat.

‎Dalam kesempatan itu, Jokowi menyebut bahwa pihaknya sedang menyiapkan sebuah narasi untuk menyejukkan suasana dan menimbulkan rasa tentram di masyarakat.

"Dalam sehari dua hari ini kita akan menyiapkan sebuah narasi besar agar masyarakat betul-betul merasakan ketenangan, bukan kekhawatiran,"‎ pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8916 seconds (0.1#10.140)