Jokowi Bicara tentang Keberagaman, Medsos hingga Akhlak

Minggu, 13 November 2016 - 17:43 WIB
Jokowi Bicara tentang Keberagaman, Medsos hingga Akhlak
Jokowi Bicara tentang Keberagaman, Medsos hingga Akhlak
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Indonesia adalah negara dengan penduduk mayoritas Islam terbesar. Untuk itu dia meminta pada seluruh masyarakat Indonesia untuk saling melindungi antara kaum mayoritas dengan minoritas.

"Perlu mengingatkan kembali mengenai kebersamaan kita sebagai bangsa. Yang mayoritas melindungi yang minoritas, tapi yang minoritas menghormati mayoritas. Jadi saling menghargai," kata Jokowi di Pondok Gede, Jakarta, Minggu (13/11/2016).

Hal itu disampaikan Jokowi karena beberapa bulan terakhir, Indonesia banyak mengalami kasus yang bersinggungan dengan agama, salah satunya pernyataan dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok).

"Kalau kita lihat satu bulan ini, dua minggu ini, satu minggu ini, coba semuanya (masyarakat) buka media sosial (medsos) pasti isinya banyak saling mengujat, mengejek, memaki, fitnah, adu domba, dan provokasi," tutur Jokowi.

Bagi Jokowi, Islam mengajarkan kelembutan, akhlaqul karimah, maka dari itu dia mengajak masyarakat gunakan media sosial yang memberikan kesejukan seperti syiar dakwah.

"Ajaklah masyarakat ke sana. Saya malah pengennya di media sosial yang lucu-lucu untuk hiburan pikiran, kalau yang baca yang sudah dengan kata-kata serem ada bunuh, ada yang bantai, ini apa ini, negara kita mau ke mana," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6444 seconds (0.1#10.140)