Polisi Diminta Kedepankan Sikap Humanis Tangani Demo 4 November

Selasa, 01 November 2016 - 01:06 WIB
Polisi Diminta Kedepankan Sikap Humanis Tangani Demo 4 November
Polisi Diminta Kedepankan Sikap Humanis Tangani Demo 4 November
A A A
JAKARTA - ‎Aparat kepolisian diminta mengedepankan sikap humanis dalam menangani aksi demo bela Islam II oleh ratusan ribu umat Islam pada Jumat 4 November nanti. Kepolisian diminta tidak mudah terpancing.

"Kita harapkan kepolisian dalam hal penanganan demo nanti mengedepankan sikap-sikap humanis, persuasif. Jangan mudah terprovokasi di unjuk rasa itu, karena jangan sampai ada suatu agenda inginkan sehingga aparat kita terpancing," ujar ‎Anggota Komisi III DPR Sarifuddin Sudding saat dihubungi wartawan, Senin (31/10/2016).

Sebab, menurut dia, jika aparat kepolisian terpancing bisa menimbulkan kerusuhan pada 4 November nanti.‎ Dirinya pun meminta aparat kepolisian mengedepankan suatu proses mekanisme hukum kepada mereka yang melakukan tindakan anarkis di demo besar-besaran itu.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura ini pun meminta masyarakat yang melakukan demo pada 4 November nanti tetap menjaga kebhinekaan. Sehingga, aksi demo itu bisa berjalan damai.

"‎Kemajemukan merupakan suatu konsekuensi bagi negara kita,"‎ tutur wakil ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR ini. Kendati demikian, dia menilai Polri perlu memiliki kewaspadaan yang tinggi atas rencana demo besar-besaran itu.

Adapun penyebab aksi demo besar-besaran itu karena perkataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait surat Al-Maidah 51 dianggap sudah melukai umat Islam.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7015 seconds (0.1#10.140)