Sumpah Pemuda, Kaderisasi Kepemimpinan Bangsa Harus Berjalan

Jum'at, 28 Oktober 2016 - 14:45 WIB
Sumpah Pemuda, Kaderisasi Kepemimpinan Bangsa Harus Berjalan
Sumpah Pemuda, Kaderisasi Kepemimpinan Bangsa Harus Berjalan
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberi peluang bagi orang muda untuk memimpin bangsa ini. Harapannya, kaderisasi kepemimpinan bangsa berjalan baik sebagai bagian menghadapi kompetisi antarbangsa.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, sikap ini sejalan dengan semangat Sumpah Pemuda. Menurutnya Sumpah Pemuda menjadi pondasi kebangsaan sangat penting, menggelorakan semangat Indonesia Satu: satu bangsa, satu tanah air, dan satu bahasa nasional.

"Saatnya mendorong Pemuda Indonesia menjadi pemimpin dengan mendorong daya kreatif, dan kemampuan berproduksi yang bermodalkan rasa cinta pada Tanah Air dan bangsa," ujar Hasto di Jakarta, Jumat (28/10/2016).

Dia mengingatkan, kekuatan nilai Pancasila harus menyatukan, dan menjadi solusi atas berbagai persoalan SARA yang terjadi. Dia menambahkan, Sumpah Pemuda dan Pancasila bermuara pada kesatuan seluruh komponen bangsa," ucapnya. (Baca: Soal Sumpah Pemuda, Partai Demokrat Singgung Pernyataan Soekarno)

“Selamat Sumpah Pemuda. Kehadiran pemuda progresif yang berkepribadian Indonesia akan mampu merubah Indonesia dan dunia sebagaimana pernah terjadi melalui Konferensi Asia-Afrika dan Gerakan Non Blok,” katanya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6338 seconds (0.1#10.140)