Penilaian PDIP Terhadap Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi

Kamis, 20 Oktober 2016 - 15:36 WIB
Penilaian PDIP Terhadap...
Penilaian PDIP Terhadap Dua Tahun Kepemimpinan Jokowi
A A A
JAKARTA - Semakin kuatnya dukungan rakyat dan parlemen terhadap pemerintah menandakan kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) semakin baik. Apalagi, kondisi politik sekarang tidak mudah untuk dihadapi.

Namun, selama dua tahun ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mencatat sekitar 3.187 jalan di daerah perbatasan telah dibenahi. Ada delapan ruas jalan tol di Sumatera dan delapan ruas jalan tol di pulau Jawa telah dan sedang dikerjakan sebagai bagian dari 108 proyek konektivitas yang dirancang hingga akhir masa jabatan untuk mengurangi ketimpangan antarwilayah.

"Kinerja Presiden Jokowi menjadi modal politik yang sangat kuat untuk mempercepat pembangunan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP, Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Kamis (20/10/2016).

Menurutnya ketegasan Pemerintahan Jokowi-JK dengan menegakkan kedaulatan atas laut adalah contoh bahwa harapan untuk mewujudkan Indonesia yang berdaulat, berdikari, dan berkepribadian telah diletakan dengan baik. Dia mengakui, sebagai partai yang terus menerus melakukan pembenahan internal,
mendengarkan kritik dan masukan terhadap kinerja Pemerintahan Jokowi, PDIPtidak cepat berpuas diri. (Baca: Masih Ada Ketidakpastian Hukum Selama Dua Tahun Jokowi-JK)

"Saatnya seluruh komponen bangsa bersatu mengejar ketertinggalan kita, dan PDIP bangga ketika Presiden Jokowi benar-benar menjadi Presiden seluruh rakyat Indonesia dan menjadikan pemerintah selalu hadir dalam setiap problematika rakyat," ucapnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8267 seconds (0.1#10.140)