Ini Kata Wakil Ketua DPR soal Duet Jonan dan Arcandra

Sabtu, 15 Oktober 2016 - 10:46 WIB
Ini Kata Wakil Ketua DPR soal Duet Jonan dan Arcandra
Ini Kata Wakil Ketua DPR soal Duet Jonan dan Arcandra
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan menyatakan dukungannya terhadap kinerja kedepan dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan dan Wakil Menteri Arcandra Tahar yang baru dilantik.

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebut bahwa keduanya (Jonan dan Arcandra) yang pernah menjadi pembantu Presiden Joko Widodo, tentu mempunyai kapasitas dalam pekerjaannya. Dia melihat bahwa itu yang menjadi dasar terpilihnya mereka.

"Ya, Saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Jonan sebagai Menteri ESDM dan pak Archandra sebagai Wamen ESDM. Selamat, kepada mereka berdua," kata Taufik saat dihubungi, Sabtu (15/10/2016).

Menurut dia, Presiden menilai keduanya mempunyai kapasitas dan profesionalitas dalam bekerja. Sehingga Presiden memanggil kembali Jonan dan Archandra.

"Sangat mendukung sekali ya, duet pak Jonan dan Pak Archandra ini menurut saya mampu menangani berbagai masalah di sektor energi dan sumber daya mineral kita," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Arcandra Tahar sebagai Wakil Menteri (Wamen) ESDM di Istana Negara, Jakarta, Jumat 14 Oktober 2016.

Jonan diangkat sebagai Menteri ESDM melalui Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 114/P/2016 tentang Pengangkatan Menteri ESDM Kabinet Kerja untuk sisa masa jabatan 2014-2019. Adapun Arcandra diangkat sebagai Wamen ESDM melalui Keppres Nomor 115/P/2016 untuk sisa masa jabatan 2014-2019.

Jonan dan Arcandra bukan wajah baru di Pemerintahan Jokowi. Jonan pernah menjabat Menteri Perhubungan (Menhub), namun terkena reshuffle jilid II.

Sementara Arcandra Tahar sempat menjabat sekira dua bulan sebagai Menteri ESDM sebelum diberhentikan karena status kewarganegaraannya yang ganda.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9242 seconds (0.1#10.140)