Arcandra Tahar Jabat Wakil Menteri ESDM

Jum'at, 14 Oktober 2016 - 13:58 WIB
Arcandra Tahar Jabat Wakil Menteri ESDM
Arcandra Tahar Jabat Wakil Menteri ESDM
A A A
JAKARTA - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi dijabat Ignasius Jonan, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantiknya di Istana Negara.

Sedangkan untuk posisi Wakil Menteri (Wamen) ESDM dijabat Arcandra Tahar, yang sebelumnya menjabat Menteri ESDM. Jokowi melantik keduanya di Istana Negara, Jakarta, Jumat (14/10/2016).

Sebelumnya, Arcandra Tahar dicopot dari jabatan Menteri ESDM karena terkait polemik status kewarganegaraan beberapa waktu lalu. Di sisi lain, Ignasius merupakan mantan Menteri Perhubungan (Menhub).

Kemarin, Presiden Jokowi mengaku sudah mengantungi nama-nama yang akan ditunjuk sebagai Menteri ESDM.

Bahkan orang nomor satu di Indonesia itu mengaku 'mempertimbangkan' kembali nama Arcandra Tahar untuk mengisi‎ pos menteri yang pernah ditinggalkannya.

‎"Sudah ada beberapa nama termasuk Pak AT (Arcandra Tahar) tapi belum kita putuskan segera pada saatnya, tapi sampai saat ini belum‎," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Kamis 13 Oktober 2016.

Saat diminta bocoran calon Menteri ESDM yang dimaksud, mantan Gubernur DKI Jakarta itu enggan menjelaskan secara rinci. Jokowi hanya memberi bocoran soal latar belakang calon pembantunya tersebut.

‎"Saya pastikan (calon menteri ESDM) profesional, bukan dari partai," jelas mantan Wali Kota Solo itu.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5023 seconds (0.1#10.140)