Asosiasi Pendeta Ungkap Masalah Ini ke Menko Polhukam

Kamis, 13 Oktober 2016 - 14:22 WIB
Asosiasi Pendeta Ungkap Masalah Ini ke Menko Polhukam
Asosiasi Pendeta Ungkap Masalah Ini ke Menko Polhukam
A A A
JAKARTA - Asosiasi Pendeta Indonesia menemui Menteri Koordinator bidang Politik, hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto, di‎ Kantor Kemenko Polhukam.

Ketua Umum Asosiasi Pendeta Tjahjadi Nugroho mengatakan, kehadirannya menemui Wiranto untuk memberi masukan akan perlunya menjaga kejujuran dan kebinekaan di dalam Pancasila.

‎"Tanpa kejujuran enggak ada komitmen, komitmen itu harus dengan identitas. Dengan kejujuran dan kesungguhan, kalau ndak ya ngomong saja itu,‎" kata Tjahjadi di Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (13/10/2016).

Tjahjadi mengakui, tidak membahas mengenai pernyataan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang ramai di publik karena dianggap menistakan agama.

Namun dia berharap, momentum Pilkada Serentak 2017 menjadi perekat persatuan seluruh elemen anak bangsa.

Selaku Pimpinan Pusat Asosiasi Pendeta, Tjahjadi enggan membicarakan masalah lingkup lokal seperti kontestasi pilkada. Dia hanya menagih komitmen persatuan nasional dipatuhi semua pihak.

"Ya yang penting jangan sampai apapun itu di pilkada merusak dan menceraiberaikan bangsa. Jaga persatuan dengan kembalikan komitmen," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6485 seconds (0.1#10.140)