Kasus Reklamasi, Gambar Ahok Dilempari Telur

Kamis, 06 Oktober 2016 - 16:29 WIB
Kasus Reklamasi, Gambar Ahok Dilempari Telur
Kasus Reklamasi, Gambar Ahok Dilempari Telur
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali didesak segera menuntaskan kasus proyek reklamasi teluk Jakarta. Bahkan KPK diminta berani mengusut dugaan keterlibatan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kasus tersebut.

KPK harusnya menindaklanjuti pengakuan mantan Presiden Direktur Agung Podomoro, Ariesman Widjaja di Pengadilan Tipikor. Mantan bos Agung Podomoro itu mengakui telah memberikan setoran atau kompensasi sebesar Rp1,6 triliun kepada Pemprov DKI Jakarta terkait proyek reklamasi teluk Jakarta.

"Sampai detik ini penyelidikan kasus seakan jalan di tempat tidak mendapatkan tersangka baru. Padahal dugaan pelanggaran hukum yang dilakukan Ahok sangat nampak ke permukaan," ujar Koordinator aksi massa yang menamakan Indonesia Bergerak, Tegar Putuhena, di depan Gedung KPK, Jakarta selatan, Kamis (6/10/2016).

Menurutnya, proyek reklamasi teluk Jakarta hanya menguntungkan kelompok tertentu. Harusnya, Ahok mengedepankan kepentingan warga Jakarta dalam membuat kebijakan.

"Bagi kami ini adalah penyalahgunaan dan pembangkangan hukum karena tidak memenuhi unsur-unsur diskresi. KPK harus memeriksa semua yang terlibat dalam hal ini termasuk Ahok," ucapnya. (Baca: KPK Masih Terus Teliti Pengajuan Diskresi Ahok Soal Reklamasi)

Dalam aksinya, mereka membawa spanduk bertuliskan Tangkap Ahok. Mereka juga melempari papan bergambar wajah Ahok dengan telur.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7314 seconds (0.1#10.140)