HUT ke 17 F-PKB Siap Digelar

Rabu, 05 Oktober 2016 - 16:09 WIB
HUT ke 17 F-PKB Siap...
HUT ke 17 F-PKB Siap Digelar
A A A
JAKARTA - Gelaran Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) siap dilaksanakan. Beberapa rangkaian acara akan dilaksanakan mulai tanggal 6 hingga 12 Oktober ini.

Menurut Ketua Panitia HUT 17 F-PKB, Neng Eem Marhamah Zulfa Hiz, sejak tahun 1999 F-PKB konsen sebagai wadah aspirasi politik masyarakat kecil dan warga nahdliyin. Karena itu, momentum HUT 17 F-PKB ini merupakan program menyambut hari santri 22 Oktober.

"Oktober ini kan bulan santri, nah dalam HUT Fraksi PKB ini kita mengadakan parlemen santri pada hari senin 11 oktober 2016," kata Neng Eem di DPR Senayan, Rabu (5/10/2016).

Parlemen santri menurut Neng Eem, merupakan pendidikan politik bagi para santri. Dalam kegiatan ini para santri nantinya akan menjadi anggota DPR dalam sehari.

"Kita akan ajak para santri belajar proses penyusunan undang-undang mulai awal hingga penetapan," ucap Neng.

"Mereka juga akan diberikan waktu berkeliling kompleks DPR, sekaligus bersidang langsung di ruang rapat DPR," imbuhnya.

Mantan Ketum PB KOPRI PMII ini menjelaskan, para santri yang menjadi peserta kegiatan bukan sembarangan santri. Tapi hasil seleksi dari seluruh Indonesia.

"Sebab sebelumnya kita juga mengadakan lomba menulis opini untuk santri dan pelajar yang bertemakan politik. Nah hasil seleksi lomba inilah yang boleh mengikuti parlemen santri," ungkapnya.

Selain parlemen santri, peringatan HUT 17 F-PKB diisi beberapa agenda lainnya. Di antaranya me-launching RUU Pendidikan, Madrasah dan Pondok Pesantren.

"Puncaknya nanti tanggal 12 Oktober. Insya Allah akan hadir seluruh anggota F-PKB sejak 1999 hingga sekarang, serta sebagai pertanggungjawaban moral, kita juga akan menyampaikan ke publik tentang buku laporan kinerja Fraksi PKB," tukasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1055 seconds (0.1#10.140)