Kapuspen TNI, Danjen Kopassus hingga Pangdam Siliwangi Diganti

Rabu, 21 September 2016 - 10:51 WIB
Kapuspen TNI, Danjen Kopassus hingga Pangdam Siliwangi Diganti
Kapuspen TNI, Danjen Kopassus hingga Pangdam Siliwangi Diganti
A A A
JAKARTA - Mabes TNI kembali merotasi sejumlah perwira tinggi (pati) di Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU).

Adapun pati yang dirotasi antara lain, Mayjen TNI Muhammad Herindra dari Danjen Kopassus menjadi Pangdam III/Siliwangi. Posisinya digantikan oleh Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Madsuni.

Selain itu, Kapuspen TNI Mayjen Tatang Sulaiman dimutasi menjadi Pangdam Iskandar Muda. Jabatan Kapuspen TNI diisi oleh Brigjen TNI Wuryanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kasdam III Siliwangi.

Selain itu, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo dimutasi menjadi Irjenad KSAD dan Mayjen TNI Hartomo dari Gubernur Akmil menjadi Kabais TNI.

Kabid Penum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa mengatakan, berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/751/IX/2016 tanggal 16 September 2016 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI, tercatat ada 45 pati TNI yang dirotasi terdiri atas 34 pati di jajaran TNI AD, Enam Pati TNI AL dan lima pati TNI AU.

Menurut Harefa, mutasi jabatan di lingkungan TNI untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier prajurit sekaligus mengoptimalkan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis.

“Mabes TNI terus melakukan upaya peningkatan kinerja melalui mutasi dan promosi jabatan personel di tingkat perwira,” ujar Harefa dalam keterangan pers yang diterima Sindonews, Selasa 20 September 2016.

Sementara itu, Kasdam III Siliwangi Brigjen TNI Wuryanto mengamini mutasi yang dilakukan oleh Mabes TNI. “Mohon doanya agar saya dapat melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan dapat berbuat yang terbaik untuk TNI,” ucapnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9551 seconds (0.1#10.140)