Pemerintah Tengah Mengkaji Hambalang Jadi Universitas Olahraga

Selasa, 20 September 2016 - 15:44 WIB
Pemerintah Tengah Mengkaji Hambalang Jadi Universitas Olahraga
Pemerintah Tengah Mengkaji Hambalang Jadi Universitas Olahraga
A A A
JAKARTA - Pemerintah berwacana akan menyulap Kompleks Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, menjadi Universitas Olahrga ‎masih terus dikaji.

Rencananya, pemindahan aset dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ke Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

‎"Nanti pendidikannya itu akan dikelola dengan Kementerian Dikti yaitu Fakultas Keolahragaan, UNJ‎ (Universitas Negeri Jakarta)," ujar Menristekdikti M Nasir di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (20/9/2016).

Menurut Nasir, pengalihan aset masih belum dilakukan. Sebab masih dilakukan pembahasan secara detail. Menanggapi hal ini Menpora Imam Nahrowi mengatakan, rencana pengalihan aset Hambalang menjadi Universitas Olahraga masih menunggu hasil audit BPKP dan Kajian Kementerian Pekerjaan Umum.

Menurut Imam, kepastian soal Hambalang berubah menjadi kampus olahraga‎ termasuk rencana embaga pendidikan sekaligus pelatnas bagi atlet ‎masih didatangkan.

Ia berharap nantinya, universitas olahraga itu mampu menyiapkan tenaga olahraga baik unsur pelatih maupun wasit. "Nanti akan dimodifikasi lah seperti apa formatnya. Tentu sekali lagi kita masih menunggu dari PU dan BPK‎," tambah Imam di lokasi yang sama.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8549 seconds (0.1#10.140)