Jadi KaBIN, Syafruddin Tak Ragukan Cinta Budi Gunawan pada Polri

Rabu, 14 September 2016 - 10:02 WIB
Jadi KaBIN, Syafruddin Tak Ragukan Cinta Budi Gunawan pada Polri
Jadi KaBIN, Syafruddin Tak Ragukan Cinta Budi Gunawan pada Polri
A A A
JAKARTA - ‎Komjen Pol Syafruddin menggantikan Jenderal Pol Budi Gunawan sebagai Wakapolri. Syafruddin mengisi posisi Wakapolri karena Budi Gunawan telah resmi dipindahtugaskan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut Wakapolri Komjen Syafruddin, Budi Gunawan adalah sosok yang memiliki komitmen tinggi dan punya kecintaan penuh pada institusi Polri.

"Kepedulian tinggi bagi institusi, jadi Polri saat ini dan ke depan tetap dipercaya oleh masyarakat," ujar Syafruddin dalam acara Tradisi dan Pelepasan Budi Gunawan di Auditorium PTIK Jalan Tirtayasa, Kebayoran, Rabu (14/9/2016).

Selain itu, Budi Gunawan juga sosok pemimpin yang tidak akan pernah dilupakan selama 33 tahun dengan berbagai pengalaman bidang tugas hingga akhirnya di usia 44 tahun menjadi perwira tinggi.

"Semua pemikiran beliau mewarnai pemikiran kita semua. Semua yang diuji beliau dalam prestasi besarnya," tutur Syafruddin.

Syafruddin menambahkan, dalam acara Tradisi dan Pelepasan tersebut juga sebagai bentuk pemberian kenangan bagi Budi Gunawan atas segala jerih payah dalam memberikan berbagai keberhasilan.

"Ini akan jadi sejarah bagi generasi muda Polri sekaligus sebagai tantangan kami, generasi penerus agar jadi insan Polri yang lebih baik," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6990 seconds (0.1#10.140)