Pesan Kurban dari Presiden, Indonesia Harus Swasembada Sapi

Senin, 12 September 2016 - 09:33 WIB
Pesan Kurban dari Presiden, Indonesia Harus Swasembada Sapi
Pesan Kurban dari Presiden, Indonesia Harus Swasembada Sapi
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkurban satu ekor sapi jenis peranakan Ongole (PO) seberat 1,5 ton. Sapi yang didatangkan dari Tuban, Jawa Timur tersebut telah diserahakan kepada panitia kurban Masjid Istiqlal.

Penyerahan secara simbolis diwakil oleh Menteri Pertanian Amran Sulaiman. Amran menyampaikan salam dari Presiden Jokowi dan pesan spiritual tentang pentingnya memupuk rasa persaudaraan serta peduli dengan sesama,

"Pesan lainnya, ini adalah sapi lokal yang dikorbankan, sapi Onggol beratnya 1,5 ton. Indonesia terbukti bisa mengembangkan sapi yang tidak kalah dengan sapi dari luar negeri," ujar Amran saat menyerahkan sapi kepada panitia kurban di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2016).

Amran mengatakan, sapi seberat 1,5 ton yang dikorbankan oleh Presiden Jokowi juga menjadi pesan politik bahwa Indonesia siap mewujudkan swasembada sapi. Menurut Amran, pihaknya kini tengah berupaya mengembangkan peternakan sapi di dalam negeri.

"Arahan presiden sembilan tahun ke depan, tapi kalau bisa lebih cepat kita upayakan agar lebih cepat untuk swasembada sapi," kata Amran.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6799 seconds (0.1#10.140)
pixels