HT Minta Kader Perindo Surakarta Maksimalkan Program Partai

Kamis, 08 September 2016 - 01:04 WIB
HT Minta Kader Perindo...
HT Minta Kader Perindo Surakarta Maksimalkan Program Partai
A A A
SURAKARTA - Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT) melantik 52 DPRt Partai Perindo Surakarta, Rabu 7 September 2016. Dia meminta seluruh pengurus yang baru dilantik memaksimalkan program partai untuk membangun masyarakat menjadi produktif.

“Kita harus bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Salah satunya melalui program Gerobak Perindo. Saya minta dimaksimalkan,” ujar HT.

Gerobak Perindo diberikan kepada pedagang kecil, disertai pembinaan dan pendampingan oleh kader Partai Perindo di seluruh daerah. Selain itu, partai berlambang rajawali ini memiliki program lainnya untuk UMKM, petani dan nelayan.

“Saya ingin kita mampu membangun masyarakat yang tadinya pendapatannya pas-pasan jadi lebih baik, itu tugas kita,” tegas pria asal Jawa Timur itu.

Dia mengungkapkan, masyarakat yang terbangun menjadi kelompok produktif akan ikut menopang perekonomian nasional. Dengan begitu, Indonesia bisa lebih cepat maju. “Pertumbuhan ekonomi akan jauh lebih pesat,” tuturnya.

Hal itu, kata HT, sudah dibuktikan China. Negeri Panda itu memberikan perlakuan khusus kepada masyarakat menengah bawah yang tinggal di daerah-daerah. Jumlah masyarakat produktif yang menopang perekonomian di negeri itu terus bertambah setiap tahunnya.

Hasilnya, saat ini China menjadi salah satu ekonomi terbesar di dunia. “Ekonomi China tumbuh luar biasa, mereka memulainya dari bawah,” terang HT dalam pelantikan yang dihadiri Wakil Wali Kota Solo Achmad Purnomo itu.

Sementara itu, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Tengah Siswadi Selodipoero meminta kader Partai Perindo Surakarta untuk membentuk kepengurusan hingga tingkat TPS. Agar lebih dekat dengan masyarakat dan mengetahui kebutuhan mereka.

“Apa yang disampaikan oleh ketum menjadi bekal untuk memulai langkah demi langkah membangun partai yang kuat, sampai tingkat TPS,” tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0674 seconds (0.1#10.140)