Budi Gunawan Akan Jaga Netralitas BIN

Rabu, 07 September 2016 - 16:37 WIB
Budi Gunawan Akan Jaga Netralitas BIN
Budi Gunawan Akan Jaga Netralitas BIN
A A A
JAKARTA - Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan berjanji akan menjaga netralitas Badan Intelijen Negara (BIN).

Menurut Budi, BIN harus senantiasa mengedepankan independensinya sesuai dengan perundang-undangan. "Aspek objektivitas ini penting, tidak berdasarkan kepentingan ataupun juga pesanan-pesanan," ujar Bu‎di Gunawan usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test calon Kepala BIN di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/9/2016).

Budi berjanji ‎akan menjadi mata dan telinga presiden atau pemerintah setelah resmi menjabat Kepala BIN. "‎Kemudian yang kedua sesuai dengan undang-undangnya memang BIN mempunyai single client, yaitu presiden," tuturnya. (Baca juga: Komisi I DPR Setujui Budi Gunawan Jadi Kepala BIN)

Menurut Budi, informasi yang dikumpulkan BIN akan diolah secara cepat dan akurat agar bisa segera disampaikan ke presiden untuk menjadi dasar pengambilan setiap kebijakan.

Budi mengaku dekat dengan sosok Presiden Joko Widodo (Jokowi). "Artinya kedekatan itu selaku jabatan saya sebagai Wakapolri. Itu ada hal-hal yang harus kita laporkan ke Bapak Presiden, perkembangan kejadian ke depan maupun langkah-langkah yang kita ambil," ungkapnya
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8006 seconds (0.1#10.140)