Pendapat Ahli Hukum Tata Negara, Budi Gunawan Ditunjuk Kepala BIN

Jum'at, 02 September 2016 - 16:05 WIB
Pendapat Ahli Hukum Tata Negara, Budi Gunawan Ditunjuk Kepala BIN
Pendapat Ahli Hukum Tata Negara, Budi Gunawan Ditunjuk Kepala BIN
A A A
JAKARTA - Kemampuan Komjen Pol Budi Gunawan tidak diragukan lagi memimpin Badan Intelijen Negara (BIN). Budi Gunawan dinilai memiliki pengalaman dalam dunia intelijen

Atas dasar itu keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Budi Gunawan sebagai Kepala BIN menggantikan Sutiyoso dinilai tepat.

“Saya yakin sebagai jenderal bintang tiga, beliau memiliki kemampuan di bidang intelijen," ujar ahli hukum tata negara Margarito Kamis, Jakarta, Jumat (2/9/2016).

Dia menambahkan, selain memiliki pengalaman di dunia intelijen, jaringan luas yang dimiliki Budi Gunawan juga ikut menentukan kesuksesan BIN dalam menyelesaikan persoalan yang dihadapi bangsa ini.

"Tidak mungkin Budi Gunawan tidak bisa menyelesaikan persoalan di dalam maupun di luar negeri," ucapnya. (Baca: Jokowi Sudah Berhitung Pilih Budi Gunawan Kepala BIN)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) sudah mengirimkan surat ke DPR perihal pergantian Kepala BIN. Dalam surat itu tertulis nama Komjen Pol Budi Gunawan sebagai pengganti Sutiyoso.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5482 seconds (0.1#10.140)