Demokrat Copot Ruhut, Begini Tanggapan Syarif Hasan

Senin, 22 Agustus 2016 - 15:27 WIB
Demokrat Copot Ruhut,...
Demokrat Copot Ruhut, Begini Tanggapan Syarif Hasan
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah mencopot Ruhut Sitompul dari jabatan Juru Bicara (Jubir) Partai Demokrat.

Ruhut dipindah ke posisi Ketua Departemen Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Apakah pencopotan Ruhut dari jabatan jubir karena acapkali berseberangan dengan sikap Demokrat, termasuk mendukung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada Pilgub DKI Jakarta 2017?

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Syarifuddin Hasan tidak membantah. "Saya pikir bukan itu saja, tetapi yang jelas Dewan Kehormatan Partai Demokrat pasti mengawasi perjalanan setiap kader," ujar Syarif di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (22/8/2016).

Menurut dia, apapun yang diputuskan Dewan Kehormatan Partai Demokrat secara automatis menjadi keputusan partai. Syarif mengaku tidak mengetahui secara detail alasan pemecatan Ruhut dari jabatan jubir Demokrat. (Baca juga: Partai Demokrat Copot Ruhut dari Jabatan Juru Bicara)

Menteri Koperasi dan UKM era kepemimpinan SBY itu menyarankan wartawan bertanya langsung ke Dewan Kehormatan. "Saya tidak tahu pasti, tentunya bukan karena satu faktor, ada beberapa-beberapa faktor. Saya tidak begitu jelas," tuturnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0948 seconds (0.1#10.140)