HT Ajak Warga Introspeksi di HUT Kemerdekaan RI

Sabtu, 20 Agustus 2016 - 16:41 WIB
HT Ajak Warga Introspeksi di HUT Kemerdekaan RI
HT Ajak Warga Introspeksi di HUT Kemerdekaan RI
A A A
JAKARTA - Semarak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-71 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, masih dirasakan hingga hari ini.

Dalam mengisi HUT RI ini, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo (HT), bersama sang istri Liliana Tanoesoedibjo menghadiri acara penganugerahan pemenang lomba peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 kemerdekaan RI di Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel).

Dalam kesempatan itu, HT menyampaikan sambutan sebagai salah satu warga di Kelurahan Rawa Barat. HT pun mengajak warga merefleksikan arti kemerdekaan yang diperjuangkan oleh para pejuang terdahulu.

"Saya hanya ingin merefleksi sedikit‎, artinya apa bapak-bapak ibu-ibu? Tugas kita masih banyak sebagai generasi penerus bangsa, tugas saya, tugas bapak-bapak, tugas ibu-ibu, adik-adik," ujar Hary Tanoesoedibjo di SDN Rawa Barat 09 Jakarta Selatan‎, Sabtu (20/8/2016).

"Saya memberikan pandangan tentang kemerdekaan, kalau kita kembali ke 71 lalu, NKRI dibentuk sedemikian rupa tertuang dalam UU 1945, bahwa Indonesia bersatu, berdaulat, adil dan makmur, kemudian di situlah dibentuk pemerintahan," imbuhnya.

Menurut HT, dalam usianya yang sudah cukup tua, Indonesia masih belum makmur seperti apa yang menjadi cita-cita kemerdekaan, pertumbuhan ekonomi, dan pembangunan tidak merata namun hanya berputar di orang serta daerah tertentu.

"Ternyata setelah 71 tahun Indonesia merdeka, belum semua Indonesia makmur. Di mana posisi Indonesia saat ini tanpa disadari kita telah berada dalam arus globalisasi pasar bebas pertumbuhan ekonomi hanya berada di orang dan daerah tertentu, hanya di kota-kota besar," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4721 seconds (0.1#10.140)