Pemerintah Akan Pulangkan Dua WNI yang Lolos dari Abu Sayyaf

Kamis, 18 Agustus 2016 - 16:52 WIB
Pemerintah Akan Pulangkan Dua WNI yang Lolos dari Abu Sayyaf
Pemerintah Akan Pulangkan Dua WNI yang Lolos dari Abu Sayyaf
A A A
JAKARTA - Pemerintah segera memulangkan Mohammad Sofyan dan Ismail, warga negara Indonesia yang berhasil meloloskan diri dari kelompok Abu Sayyaf di Filipina.

Menurut Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, keduanya segara dipulangkan setelah pemerintah mendapatkan informasi yang utuh dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Filipina.

‎"Begitu informasi sudah selesai dan pemeriksaan kesehatan sudah dilakukan, maka sesegera mungkin akan dipulangkan ke Indonesia," ujar Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Retno mengatakan, Sofyan dan Ismail dalam kondisi sehat. Keduanya mendapat perlindungan dari Filipina dan perwakilan Indonesia di negara tersebut

Meski begitu, dia belum dapat menjelaskan secara rinci mengenai kronologi lolosnya dua WNI. Retno masih menunggu informasi secara detail, baik dari keduanya maupun Pemerintah Filipina dan perwakilan Indonesia di negara tersebut. (Baca juga: Lolos dari Abu Sayyaf, Begini Nasib Dua WNI di Filipina)

Sementara untuk WNI lain yang masih disandera kelompok Abu Sayyaf, pemerintah menegaskan terus menjalin komunikasi dengan Filipina setiap waktu.

"Teman-teman yang ada di lapangan juga terus memberikan informasi yang ada di lapangan. Setiap waktu saya menerima informasi dari lapangan mengenai kondisi sandera," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6681 seconds (0.1#10.140)
pixels