Kapolri Siap Tindak Anggotanya Bila Terbukti Terima Uang dari Freddy

Kamis, 18 Agustus 2016 - 12:07 WIB
Kapolri Siap Tindak Anggotanya Bila Terbukti Terima Uang dari Freddy
Kapolri Siap Tindak Anggotanya Bila Terbukti Terima Uang dari Freddy
A A A
JAKARTA - Koordinator untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) Haris Azhar dalam keterangan kepada media mengatakan bahwa gembong narkoba Freddy Budiman telah mengucurkan dana sebesar Rp90 miliar kepada Mabes Polri.

Untuk menindaklanjuti hal tersebut, Mabes Polri telah membentuk Tim Investigasi Pencari Fakta Gabungan (TPFG) guna mencari tahu kebenaran dan fakta-fakta yang sebenarnya.

Menanggapi kasus ini, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menegaskan akan bersikap tegas kepada anggota Polri yang memang nantinya terbukti menerima aliran dana dari Freddy Budiman.

"Kami juga komitmen, polisi sangat tegas tidak toleran. Termasuk anggota yang terlibat, kami akan proses siapapun dia. Jangan sampai nanti polisi dianggap menutup-nutupi," tegas Tito di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (18/8/2016).

Untuk itu, Tito berharap, pada masyarakat supaya bersabar dan memberikan waktu pada Tim Investigasi untuk berkerja dan menyelidiki keterangan dari pada para saksi-saksi.

"Jangan sampai masyarakat tergiring, kepada opini bahwa apa yang disampaikan Freddy kepada saudara Haris pasti benar. Bisa saja salah, bisa juga salah. Karena infonya sumir," ucap Tito.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7442 seconds (0.1#10.140)