Dirjen Imigrasi Kantongi Identitas Menteri Arcandra Sesungguhnya

Minggu, 14 Agustus 2016 - 15:17 WIB
Dirjen Imigrasi Kantongi...
Dirjen Imigrasi Kantongi Identitas Menteri Arcandra Sesungguhnya
A A A
DEPOK - Setelah ramai diberitakan soal dua status kewarganegaraan Menteri ESDM Arcandra Tahar, Direktorat Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM mengaku sudah memiliki semua data terkait Arcandra Tahar yang diduga memiliki paspor dari Amerika juga.

Direktur Jenderal Imigrasi Kementrian Hukum dan HAM, Ronny F Sompie mengatakan, pihaknya sudah memiliki data terkait dugaan dua kewarganegaraan yang dimiliki Arcandra. Selanjutnya, pihaknya telah menyerahkan semua data yang dimaksud pada Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Y Laoly.

"Data yang didapat dari ESDM sudah didapat. Selanjutnya akan dikembalikan ke Kemenkumham," kata Ronny saat membuka Independence Day Bike Ride 2016 Kantor Imigrasi Kelas II Depok di Universitas Indonesia (UI) Depok, Minggu (14/8/2016).

Rony menyebutkan, selanjutnya seluruh informasi akan dikeluarkan oleh Menkumham. Pasalnya, informasi yang disampaikan akan melalui satu pintu yaitu Menkumham.

Untuk itu Ronny mengaku tidak bisa memberikan penjelasan detil data apa saja yang sudah didapat pihaknya dan kemudian diserahkan pada Menkumham.

Menurutnya, ini bukan hanya tugas Ditjen Imigrasi saja dalam melakukan pengawasan kewargegaraan, tetapi juga ada kaitannya dengan Direktorat AHU. "Saya belum bisa menjelaskan detilnya," tutupnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1296 seconds (0.1#10.140)