Densus 88 Tangkap Tiga Kaki Tangan Santoso

Jum'at, 05 Agustus 2016 - 14:47 WIB
Densus 88 Tangkap Tiga Kaki Tangan Santoso
Densus 88 Tangkap Tiga Kaki Tangan Santoso
A A A
JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri telah menangkap tiga kaki tangan mantan pimpinan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) Santoso.

"Kamis, sekitar pukul 08.00 WIT Densus 88 menangkap tiga orang yang merupakan jaringan kelompok teroris pimpinan Santoso. Ketiga itu IA, JA dan MA," ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Mabes Polri Brigjen Agus Rianto di Humas Mabes Polri, Jakarta, Jumat (5/8/2016).

Menurut Agus, ketiga pelaku ditangkap karena memiliki keterlibatan dalam kelompok teroris yang dipimpin Santoso yaitu sebagai kurir aktif. "Memang ketiganya tidak masuk dalam DPO tapi aktif sebagai kurir untuk mendukung operasional kelompok itu khususnya logistik," kata Agus.

Agus menambahkan, dalam penangkapan ketiga tersangka dilakukan di tempat yang berbeda. Untuk tersangka dengan inisial IA berhasil ditangkap di kediamannya di Kecamatan Mororo, Kabupaten Sidi.

Untuk tersangka JA ditangkap di rumahnya sekitar Kecamatan Palu, sedangkan MA berhasil ditangkap di salah satu bandara di Palu, Sulawesi Tengah. "Jadi MA sudah ada di dalam pesawat untuk bisa melakukan penangkapan pada pelaku di dalam pesawat," tambahnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3422 seconds (0.1#10.140)