Tangisan Ketiga Anaknya Iringi Pemakaman Husni Kamil Manik

Jum'at, 08 Juli 2016 - 14:05 WIB
Tangisan Ketiga Anaknya...
Tangisan Ketiga Anaknya Iringi Pemakaman Husni Kamil Manik
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) almarhum Husni Kamil Manik dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, sekitar pukul 13.00 WIB‎, Jumat (8/7/2016).

Seorang putrinya, Nuraisyah yang masih duduk di kelas 4 SD tampak menangis tersedu saat sang ayah dimasukkan ke liang lahat. Air mata istri Husni, Endang Mulyani pun berlinang di pipinya.

Wajah sembab terlihat pada kedua putera Husni, Afifuddin Manik yang duduk di kelas 6 SD dan Abib WA yang duduk di kelas 5 SD. Wajah polos mereka tak henti berlinang air mata.

Suasana haru begitu terasa di pemakaman. Pemandangan yang sama juga terlihat di wajah sejumlah komisioner maupun pegawai KPU yang nampak sedih. Proses pemakaman Husni diawali dengan lantunan adzan.

Setelah adzan, lantunan 'tahmid' juga disuarakan kerabat Husni yang turut hadir di pemakaman. Selain komisioner dan pegawai‎ KPU, hadir pula sejumlah pejabat dan tokoh di pemakaman Husni.

Husni Kamil Manik berpulang di usianya yang hampir menginjak 41 tahun. Almarhum menghembuskan nafas terakhir usai mendapat perawatan di Rumah Sakit Pusat Pertamina sekira pukul 21.00 WIB, Kamis 7 Juli 2016. Jenazah rencananya akan dimakamkan hari ini di Jakarta.

Almarhum yang lahir d Medan, Sumatera Utara pada 18 Juli 1975 itu, meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak. Husni merupakan Ketua KPU sejak 12 April 2012. Sebelumnya, almarhum merupakan Ketua KPU Provinsi Sumatera Barat sejak 2008.

Husni menempuh pendidikan dari SD hingga MTsN di Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Setelah lulus dari MAN I Medan, almarhum meneruskan pendidikan di Universitas Andalas.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8823 seconds (0.1#10.140)