Sosok Husni Kamil Manik di Mata SBY

Jum'at, 08 Juli 2016 - 12:16 WIB
Sosok Husni Kamil Manik...
Sosok Husni Kamil Manik di Mata SBY
A A A
JAKARTA - Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menilai Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) almarhum Husni Kamil Manik‎ sebagai sosok yang baik, tenang dan cakap memimpin.

SBY juga menganggap almarhum Husni sebagai sosok yang independen. "Beliau independen, netral, tidak berpihak," ujar SBY di Rumah Duka, Jalan Siaga Raya Nomor 23, Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (8/7/2016).

Almarhum Husni‎ juga dianggapnya selalu tegar menghadapi berbagai tekanan. "Beliau juga pandai memelihara jarak dengan partai politik dan kekuatan politik manapun, bahkan memelihara jarak dengan pemerintah," ungkapnya.

Dia menambahkan, sukses demokrasi belakangan ini antara lain berkat KPU beserta jajarannya. "Dan itu semua atas kepemimpinan dan kearifan dari almarhum selaku pimpinan, itu lah kenangan indah kita semua," ucapnya.

SBY yang juga Ketua Umum Partai Demokrat ini tiba pukul 10.30 WIB, mengenakan baju kokoh berwarna putih dengan peci berwarna hitam.‎ SBY didampingi kedua putranya, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas)‎ yang mengenakan baju kokoh hitam dan Agus Harimurti.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0741 seconds (0.1#10.140)