Bank BJB dan PKPU Dzikir Bersama 10.000 Anak Yatim

Kamis, 30 Juni 2016 - 14:22 WIB
Bank BJB dan PKPU Dzikir Bersama 10.000 Anak Yatim
Bank BJB dan PKPU Dzikir Bersama 10.000 Anak Yatim
A A A
BANDUNG - Bank BJB menggelar Program BJB Berbagi, Ramadhan Memberi: Dzikir Bersama 10.000 Anak Yatim di Kantor BJB Kuningan, Jawa Barat, Selasa 28 Juni 2016. Dirut BJB Ahmad Irfan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini sudah berjalan sejak 10 hari yang lalu.

Irfan menjelaskan, program ini merupakan wujud kepedulian bersama dari seluruh pimpinan dan karyawan BJB. ”Berkat doa dari anak yatim, saat ini BJB memiliki laba bersih 15,4 % dengan pertumbuhan nomor dua terbesar di Indonesia,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Irfan juga menyampaikan komitmen BJB untuk memelihara anak yatim. ”BJB memiliki CSR yang berfokus pada kepedulian pada pendidikan, kepedulian pada lingkungan, serta tingkat kesehatan masyarakat setempat. Kita akan mengikuti perkembangan anak-anak. Jika memiliki kekurangan, kita siap membantu anak-anak kita,” jelasnya yang langsung disambut dengan tepuk tangan riuh.

Sekda Kabupaten Kuningan Yosep Setiawan berterima kasih kepada BJB yang telah menunjukkan kepeduliannya dengan memerhatikan anak-anak. ”Pertemuan ini memberikan hikmah kepada kita karena dapat membangun silaturahim dan menumbuhkan kepedulian bersama,” tuturnya.

Suasana religi semakin kuat terasa ketika seluruh Muspida Kabupaten Kuningan, direksi serta karyawan Bank BJB bersama anak-anak larut menyaksikan penampilan penyanyi Opick. Di sela-sela bernyanyi, Opick memberikan tausiyah. ”Rasulullah adalah yatim dan piatu. Banyak dalam sejarah, pemimpin-pemimpin yang berasal dari yatim dan piatu. Insyaallah, anak-anak yang hadir di sini akan menjadi pimpinan dunia,” doanya.

Kepala Cabang PKPU Bandung Kiki Rizki bangga karena diamanahkan untuk menjadi fasilitator dalam hajatan besar ini. Bersama dengan Serikat Karyawan BJB, PKPU telah menjadi mitra dalam mengelola kegiatan CSR BJB. ”Tim PKPU telah kita persiapkan sehingga event dzikir bersama dengan 10.000 anak yatim ini dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Kegiatan yang bersinergi dengan Serikat Karyawan BJB dan Lembaga Pengelola Dana Zakat Bank BJB ini telah dilakukan di beberapa kota seperti Cianjur, Bandung, Serang, Depok, dan terakhir Kuningan. Program ini memprioritaskan anak-anak yatim dan dhuafa yang berdomisili di sekitar BJB, panti asuhan, serta lembaga yang menjadi mitra PKPU.

Budi Sahudi, pendamping dari Yayasan Hasan Mawardi Cidahu, Kuningan menyebutkan kegiatan ini telah membuat anak-anaknya bahagia serta dapat membuat mereka menjadi percaya diri dan tidak minder. ”Saya terharu karena anak-anak mendapatkan santunan dari BJB. Kami selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari manapun,” terangnya. (Fadsupp/Putri/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7268 seconds (0.1#10.140)