Muslim Aid Indonesia-PKPU Salurkan Bantuan di Kampung Pemulung

Rabu, 15 Juni 2016 - 13:52 WIB
Muslim Aid Indonesia-PKPU Salurkan Bantuan di Kampung Pemulung
Muslim Aid Indonesia-PKPU Salurkan Bantuan di Kampung Pemulung
A A A
JAKARTA - Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU kembali menyalurkan donasi program Ramadhan berupa paket sembako yang kali ini di-support oleh Muslim Aid Indonesia. Acara tersebut diadakan di kawasan Kampung Pemulung Cilandak, Kelurahan Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa 14 Juni 2016.

Sebanyak 200 paket sembako dibagikan pada warga yang terdiri dari anak yatim, janda, buruh, dan pemulung. Penyaluran bantuan dilakukan dalam dua bentuk yaitu, pertama kunjungan langsung ke beberapa rumah warga yang berprofesi sebagai pemulung. Kedua disalurkan secara terpusat di kantor Majelis Taklim Media Amal Islam, yaitu mitra PKPU yang melakukan pembinaan keislaman bagi keluarga pemulung Cilandak.

Para warga terlihat antusias dan penuh kebahagiaan menerima paket sembako yang diberikan langsung oleh Koordinator Paket Lebaran Keluarga Dhuafa PKPU Rohandi. Tampak jelas keceriaan di wajah anak-anak yatim dan para janda yang kebanyakan berusia lanjut, membawa pulang paket sembako yang terdiri dari 10 kg beras, 3 kg minyak goreng, dan 2 kg gula pasir.

”Warga senang sekali dengan pemberian yang diterima dan meringankan beban hidup mereka,” kata Asril Wamena, seorang tokoh masyarakat Kampung Pemulung Cilandak.

Ini merupakan kerja sama yang kedua kalinya antara PKPU dengan Muslim Aid Indonesia dalam penyaluran ifthar dan food packages. Ke depannya diharapkan kerja sama ini dapat terus berlanjut. ”PKPU mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya pada semoga keberkahan terlimpah bagi para donator dan juga Muslim Aid Indonesia,” ujar Direktur Kemitraan PKPU Andjar Radite. (Desti/Putri/PKPU)
(poe)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4895 seconds (0.1#10.140)