Lukman Hakim Enggan Sikapi Celetukan Jokowi Soal Reshuffle

Jum'at, 10 Juni 2016 - 09:35 WIB
Lukman Hakim Enggan Sikapi Celetukan Jokowi Soal Reshuffle
Lukman Hakim Enggan Sikapi Celetukan Jokowi Soal Reshuffle
A A A
JAKARTA - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin enggan menanggapi celetukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara peringatan tiga tahun meninggalnya mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Rabu 8 Juni 2016.‎

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga tidak ingin ambil pusing atas ungkapan Presiden Jokowi yang mengatakan ada enam menteri di kabinet berasal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU).

"Itu tanyakan ke Ketua umum PBNU‎," kata Lukman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 9 Juni 2016.

‎Lukman juga enggan berkomentar soal adanya isu jatah kursi menteri di kabinet kerja untuk ormas keagamaan. "Itu tanyakan ke Presiden. Kewenangan untuk menyusun kabinet ke bapak Presiden. Apa mengambil dari mana saja," ucap politikus Partai Persatuan Pembangunan ini. (Baca juga: Di Rumah Megawati, Jokowi Singgung Reshuffle Kabinet)

Seperti diberitakan sebelumnya, saat acara peringatan tiga tahun meninggalnya mantan Ketua MPR Taufiq Kiemas, Presiden Jokowi menyinggung reshuffle kabinet.

Jokowi terlebih dahulu menghitung jumlah menteri yang dianggapnya dari kalangan NU. Menurut mantan Wali Kota Solo itu, ada enam orang dari kalangan NU yang menjadi menteri di kabinetnya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6879 seconds (0.1#10.140)