Kivlan Sebut PKI Gaya Baru Dipimpin Anak dari Lukman Njoto

Jum'at, 03 Juni 2016 - 19:39 WIB
Kivlan Sebut PKI Gaya Baru Dipimpin Anak dari Lukman Njoto
Kivlan Sebut PKI Gaya Baru Dipimpin Anak dari Lukman Njoto
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Staf Kostrad Mayjen (Purn) TNI, Kivlan Zen menegaskan, bangkitnya Partai Komunis Indonesia (PKI) baru bukan informasi yang mengada-ada. Dia menyebut PKI telah membentuk struktur pengurus baru.

"Ada (PKI baru). Sudah ada dokumen AD-ART dan program perjuangannya," ungkap Kivlan di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (3/6/2016).

Menurut Kivlan, PKI gaya baru dipimpin oleh seorang bernama Wahyu Setiadi yang tidak lain adalah anak dari Wakil Central Commite (CC) PKI zaman DN Aidit, Lukman Njoto.

Menurut Kivlan cikal bakal berdirinya PKI baru ini dimulai saat Kongres di Magelang tahun 2010. Katanya, sekarang PKI baru di bawah kepemimpinan Wahyu Setiaji telah membentuk pengurus dari tingkat pusat sampai daerah.

"Iya, iya (Wahyu anak Njoto). Sekarang dia jalan-jalan (bangun konsolidasi)," ujarnya.

Kivlan yang hadir bersama mantan Wakasad Letjen (Purn) Kiki Syahnakri dan pentolan FPI Habib Rizieq Shihab menemui Menko Polhukam untuk menyerahkan hasil simposium tandingan yang inti dari simposium itu menolak rencana pemerintah mengungkap korban pelanggaran HAM tahun 1965.

Kivlan khawatir cara tersebut akan menjadikan negara harus meminta maaf kepada PKI. Dia berharap hasil simposium tandingan bisa dilaporkan Menko Polhukam kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pokoknya PKI tidak boleh hidup. Menko Polhukam setuju PKI tidak boleh hidup," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3910 seconds (0.1#10.140)