Jaksa Agung HM Prasetyo Mutasi Pejabatnya

Kamis, 02 Juni 2016 - 18:33 WIB
Jaksa Agung HM Prasetyo Mutasi Pejabatnya
Jaksa Agung HM Prasetyo Mutasi Pejabatnya
A A A
JAKARTA - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) DKI Jakarta, Mohammad Rum resmi menjabat sebagai Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung (Kejagung). Mohammad Rum menggantikan Amir Yanto yang dimutasi menjadi Kepala Biro Perencanaan pada Jaksa Agung Muda Pembinaan Kejagung.

Jaksa Agung HM Prasetyo menyampaikan, mutasi dilakukan untuk meningkatkan kemampuan dan memperluas wawasan kepemimpinan masa depan. Harapannya, kata dia, mampu mengemban misi ke arah lebih baik.

"Mutasi itu kan sebuah proses dinamika dalam organisasi sehingga diharapkan dapat membawa penegakan hukum yang lebih baik pula," ujar Prasetyo di Kejagung, Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Dia mengakui, penegakan hukum sekarang belum mampu memenuhi tuntutan masyarakat. Khususnya, lanjut dia, dalam memberikan rasa keadilan. Maka dari itu, dia berpesan supaya menjaga amanat sebagai pimpinan pejabat di lingkungan Kejaksaan dengan menunjukkan prestasi, dedikasi, dan loyalitas. (Baca: HM Prasetyo Dianggap Penyebab Buruknya Kinerja Kejagung)

"Faktor dan penyebabnya itu tumpang tindih peraturan, kurang integritas dan penegakan hukum jauh dari transparan," jelasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4311 seconds (0.1#10.140)