Rencana DPR dan Pemerintah Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran

Kamis, 02 Juni 2016 - 16:02 WIB
Rencana DPR dan Pemerintah Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran
Rencana DPR dan Pemerintah Antisipasi Lonjakan Arus Mudik Lebaran
A A A
JAKARTA - Meningkatnya jumlah kendaraan di jalur mudik menjelang libur Lebaran, telah dilakukan rencana untuk mengantisipasinya. Dalam hal ini DPR sedang merancang antisipasi hal tersebut.

Ketua Komisi V DPR Fary Djemi Francis mengatakan, telah mempersiapkan kemungkinan penanganan lonjakan arus kendaraan menjelang libur Lebaran Idul Fitri mendatang.

Diakui Djemi, Komisi V dengan kementerian yang terkait, akan membicarakan rencana mengenai hal tersebut.

"Kita sudah menyiapkan spesifik secara langsung di beberapa titik. Terutama di titik-titik yang rawan kemacetan, kecelakaan," kata Fary kepada wartawan di salah satu Hotel, di kawasan Jakarta Pusat, kemarin.

"Kita pantau saja lalu melakukan koordinasi bersama Kemenhub. Lalu modelnya itu dia. Mulai dari pengarahan persiapan bagi pengendara. Yang bawa mobil, drivernya perlu di pastikan," tambahnya.

Fary menyebut, dia juga telah memperbaiki berbagai hal termasuk infrastruktur penunjang. Yang sudah mulai dibicarakan mulai dari jalur darat hingga jalur laut.

"Kita juga meminta untuk setiap penanganan infrastuktur. Masalah yang berulang tidak kembali. Seperti, tingkat pemakaian roda dua, audit pengamanan, kita minta di audit secara benar. Darat, laut, kereta api," ungkapnya.

"Lalu di tempat-tempat yang rawan macet, seperti tempat-tempat wisata. Kita akan konsentrasi terhadap itu semua," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)