Imigrasi Mudah Bawa La Nyalla ke Indonesia karena Kooperatif

Selasa, 31 Mei 2016 - 19:52 WIB
Imigrasi Mudah Bawa La Nyalla ke Indonesia karena Kooperatif
Imigrasi Mudah Bawa La Nyalla ke Indonesia karena Kooperatif
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) La Nyalla Mattaliti dideportasi pihak Singapura karena masa kunjungannya sudah habis (Overstayed).‎ Pihak imigarasi Singapura telah ‎menyerahkan La Nyalla kepada kantor perwakilan imigrasi Indonesia di Singapura.

Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Ronny Franky Sompie mengatakan, sekarang La Nyalla dalam perjalanan menuju Jakarta.‎ Selanjutnya, kata dia, pihaknya akan menyerahkan La Nyalla kepada Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim).

"Kita serahkan sepenuhnya kepada penyidik seperti apa tindak lanjutnya," ujar Ronny di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (31/5/2016).

Menurutnya, La Nyalla bersikap kooperatif saat dideportasi dan diserahkan ke kantor perwakilan imigrasi Indonesia di Singapura. "Saya kira kalau tidak kooperatif kan juga tidak mudah kita membawa yang bersangkutan‎," jelasnya.

Namun dia enggan menanggapi status hukum La Nyalla yang tiga kali menang berturut-turut dalam praperadilan. Dia beralasan mengenai status hukum La Nyalla adalah kewenangan penyidik untuk menjelaskan. (Baca: La Nyalla Mattalitti Dipulangkan dari Singapura)

"Saya sebagai petugas imigrasi harus melindungi warga negara Indonesia bisa kembali ke negaranya karena yang bersangkutan dinyatakan over stayed sehingga kita memberikan perlindungan biar bisa kembali ke Indonesia," tandasnya.
(kur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6634 seconds (0.1#10.140)